Email Transaksional Magento dan Desainnya

Out of the box, Komunitas Magento hadir dengan beragam template email transaksional. Termasuk pembuatan akun, pendaftaran, newsletter, konfirmasi pesanan, dll.

Email-email ini dipicu oleh berbagai actions yang dapat terjadi di situs web Magento. Actions ini dapat berupa apa saja, mulai dari pesanan baru yang ditempatkan di toko online Anda hingga Registrasi Pelanggan atau pendaftaran Newsletter.

Sayangnya, tidak banyak dokumentasi di luar sana tentang email transaksional di Magento, jadi kami pikir kami akan membuat posting blog untuk membantu sesama pedagang! Kami telah mengumpulkan sekitar 95% dari kemungkinan email transaksional dalam Magento (item yang dikecualikan adalah beberapa email administrasi kecil yang sangat jarang dipakai) untuk menampilkan seperti apa penampilan mereka.

Berikut email transaksi dari Magento Community versi 1.9.2.x

Peringatan Produk

Akun Pelanggan

  1. New Account
    New Account
    Terjadi ketika: pelanggan baru telah membuat akun di situs web Anda. Email ini akan memberikan rincian akun kepada pengguna baru.
  2. New Account Confirmation Key
    New Account Confirmation Key
    Terjadi ketika: pelanggan baru mengonfirmasi pembuatan akun mereka.
  3. Forgot Password
    forget password
    Terjadi ketika: pelanggan telah mengklik “lupa kata sandi?” Email tersebut berisi tautan yang tepat bagi pelanggan untuk mengubah kata sandi mereka.

Aktifitas Pelanggan

  1. Contact Form
    contactform
    Terjadi ketika: pelanggan menghubungi perusahaan Anda melalui tautan “Hubungi Kami” di situs web Anda.
  2. Send Product to a Friend
    Send Product to a Friend
    Terjadi ketika: pelanggan mengirim email produk ke teman dari situs web Anda melalui email.
  3. Share Wishlist
    Share-Wish-List2
    Terjadi ketika: pelanggan Anda membagikan wish-list mereka dengan orang lain.

Newsletters

  1. Newsletter Subscription Confirmation
    Newsletter Subscription Confirmation-
    Terjadi ketika: pelanggan mengaktifkan dan mengkonfirmasi berlangganan newsletter.
  2. Newsletter Subscription Success
    Newsletter Subscription Success -
    Terjadi ketika: pelanggan berhasil berlangganan newsletter Anda.
  3. Newsletter Unsubscription Success
    Newsletter Unsubscription Success-
    Terjadi ketika: pelanggan berhasil berhenti berlangganan newsletter Anda.

Peringatan Produk

  1. Product Stock Alert
    Product Stock Alert
    Terjadi ketika: Pelanggan mengklik tautan “Terima pemberitahuan ketika produk ini tersedia kembali” untuk setiap produk yang kehabisan stok. Ketika produk tersedia kembali, pelanggan menerima pemberitahuan email bahwa produk tersebut tersedia.

Penjualan

  1. New Order
    New Order
    Terjadi ketika: pelanggan melakukan pemesanan di web Anda.
  2. Order Update

    Terjadi ketika: pelanggan Anda menerima email rincian pembaruan pemesanan mereka.
  3. New Invoice
    New Invoice
    Terjadi ketika: faktur (invoice) baru dibuat untuk pelanggan.
  4. Invoice Update
    Invoice Update-
    Terjadi ketika: rincian faktur (invoice) mereka diedit dari backend Magento.
  5. New Shipment
    New Shipment
    Terjadi ketika: pesanan pelanggan telah dikirim.
  6. Shipment Update
    Shipment Update
    Terjadi ketika: pesanan selesai dan barang dikirim.
  7. New Credit Memo
    New Credit Memo
    Terjadi ketika: memo kredit baru dibuat di akun pelanggan.
  8. Credit Memo Update
    Credit Memo Update
    Terjadi ketika: memo kredit diperbarui di backend Magento.